Kaskus Resmi Bergabung Menjadi Mitra Facebook Audience Network

Sejak peluncuran Facebook Audience Network pada Oktober 2014 lalu, kinerja Facebook menunjukkan hasil yang positif. Selain dinilai mampu memberikan nilai lebih kepada pengguna, penerbit, dan pengiklan, Audience Network milik Facebook juga sanggup menambah pendapatan Facebook.

Dijelaskan Ashwin Puri, Direktur Publisher Sales Asia Pasifik Facebook,”Pendapatan pada kuartal empat (Q4) 2015 dan belanja iklan di platform kami mencapai jutaan dolar setiap tahunnya melalui Audience Network. Penerbit pun merasakan manfaatnya. Fokus kami adalah untuk menciptakan hasil yang diinginkan pengiklan seperti penjualan atau install aplikasi, sekaligus menyediakan data metrik bagi penerbit iklan utuk mengoptimalkan hasilnya menggunakan Advertiser Outcome Score.”

Hingga saat ini, diakui Puri, penerbit memiliki pilihan terbatas dalam menciptakan pengalaman iklan yang kaya dan menarik bagi pengguna dari kunjungan mobile website site mereka. Untuk itu, beberapa bulan yang lalu, Facebook telah bekerja sama dengan mitra penerbit mobile web global Hearst, Elite Daily, USA Today Sports Media Group, Time Inc dan masih banyak lagi, untuk mencoba Audience Network di mobile web mereka dalam versi beta.

Di Tanah Air, KASKUS Indonesia memutuskan untuk berkerja sama, yakni dengan mendatangani kesepakatan sebagai mitra awal Audience Network untuk mobile web.

“KASKUS tentunya senang menjadi mitra Audience Network untuk mobile-+ web versi beta. Sebagai komunitas dan platform jual beli online terbesar di Indonesia, kami selalu mengembangkan berbagai inovasi untuk memonetisasi konten kami yang berkualitas tinggi. Audience Network untuk mobilel webn adalah suatu pendekatan baru untuk menawarkan manfaat bagi penerbit dan pengiklan serta telah menjadi salah satu mitra utama monetisasi kami untuk mobilel web. Facebook memiliki jangkauan yang luar biasa di Indonesia dan kami percaya penawaran baru ini akan mendorong industri digital di Indonesia,” tegas Martin B Hartono, CEO KASKUS Networks.

Facebook sendiir telah mengumumkan perluasan fitur Audience Network-nya, yang kini memberikan dukungan untuk versi mobilel web. Dengan demikian, telah membuka kesempatan kepada 2,5 juta pengiklan Facebook untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan di perangkat mobilel.

Selain itu, kini pengiklan juga dapat menggunakan format Native, termasuk Carousel Ads dan juga membuat versi native dengan format standard serta berintegrasi dengan mudah karena tidak adanya syarat integrasi SDK, sehingga memudahkan penerbit iklan untuk menampilkan iklan mereka secara live di hari yang sama mereka mendapat persetujuan.